Hyundai Stargazer dikabarkan akan hadir dalam versi crossover yang kemungkinan diberi nama Stargazer X. Saat ditanya soal ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih menutup informasi terkait mobil baru tersebut.

“Tunggu tanggal mainnya,” kata Chief Operating Officer PT HMID Makmur saat ditemui di acara Hyundai Iftar Media Gathering di Jakarta, Selasa, 11 April 2023.

Kabar kehadiran Stargazer X ini santer terdengar setelah Hyundai mendaftarkan nama Stargazer X di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Nama Stargazer terdaftar dengan nomor permohonan DID202300853 yang diajukan pada Februari 2023. Nama Stargazer X ini didaftarkan dengan jenis barang/jasa bus bermotor, kendaraan elektrik, mobil, mobil sport, truk, van (kendaraan).

Tidak hanya itu, Stargazer X juga disinyalir berkaitan dengan data yang tercantum pada Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam data tersebut tercantum tipe mobil KS X GLS 4X2 AT dan KS X TOP 4X2 AT, yang diduga merupakan tipe dari Stargazer X.

Kedua tipe mobil tersebut memiliki NJKB sebesar Rp 205 juta dan Rp 219 juta. Kendati demikian, NJKB ini bukanlah patokan harga dari mobil tersebut saat dipasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *