Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai terus mengebut pembangunan pabrik di Kawasan Industri Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, progresnya sudah mencapai 95 persen.

Pabrik tersebut ditargetkan rampung pada akhir 2021 sehingga sudah bisa berproduksi. Fasilitas ini akan menjadi basis produksi mobil lokal Hyundai di Indonesia.

Sudah 95 persen. Kami optimistis pembangunan pabrik selesai sesuai rencana. Kita harapkan jika pabrik ini selesai produksi mobil secara lokal bisa dimulai,” ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, baru-baru ini.

Namun, Makmur belum bersedia mengungkapkan model mobil apa yang akan diproduksi di Indonesia. Meski demkian, Hyundai sudah berencana mulai memproduksi mobil listrik di Indonesia pada 2022.

Seperti diketahui, keseriusan Hyundai menjadikan Indonesia sebagai basis produksi di kawasan Asia Pasifik terlihat dari nilai investasi yang dikucurkan. Hyundai telah mengeluarkan modal 1,55 miliar dolar AS atau sekitar Rp22 miliar.

Pabrik Hyundai di Indonesia ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun, dan dapat ditingkatkan menjadi 250.000 unit per tahun. Hyundai tidak sekadar membangun fasilitas produksi, mereka juga menyiapkan pusat riset dan pengembangan, serta kantor pusat regional kawasan Asia Pasifik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *